Kisah Sepatu

-Perjalanan 1000 mil dimulai dengan 1 langkah- Pepatah Cina kuno itu akan kupegang erat selamanya agar aku tidak kehilangan semangat untuk meraih apa yang kuinginkan. Suatu hari nanti - entah bagaimana caranya - aku akan melakukan perjalanan atau dalam bahasa yang sedang happening saat ini adalah backpacker-an keliling dunia dengan memakai sepasang sepatu converse biru ini sebagai alas kakiku.
Aku akan pergi ke berbagai tempat dimana aku pernah membaca tentang tempat itu sebelumnya yang dituliskan dalam beberapa buku favoritku. Ini sebuah harapan dan mimpi yang indah dan semoga semesta mendengarkan dan mengangguk untuk memberikan restunya kepadaku untuk melakukan perjalanan keliling dunia dan semoga tidak berakhir dalam dunia khayal saja :). Aku begitu bermimpi ingin melangkahkan kaki ke tempat-tempat yang akan membawaku pada sebuah perjalanan spiritual seperti perjalanan menuju Santiago de Compostela di Spanyol. Atau sebuah perjalanan romantis seperti mengunjungi Katedral Notre Dame di Paris, tempat kisah cinta segi empat dalam novel yang dikarang oleh Victor Hugo. Dan, aku bermimpi akan menelusuri jalan-jalan yang pernah dilalui oleh orang yang memiliki sepatu biru ini sebelum aku. Akan kulewati setiap tikungan yang ia lewati dan mengayuh sepeda seperti yang pernah ia lakukan. Sepatu converse biru itu pasti sedang menunggu waktunya. Waktu yang tepat untuk memulai perjalanannya dan tulisan ini adalah awalnya. Kami adalah partner dan suatu saat nanti kami akan pergi bersama tidak peduli apakah pada saatnya nanti sepatu jenis itu masih menjadi tren ataukah sudah ketinggalan jaman :).

Komentar

Postingan Populer