Jalan Setapak

Pernahkah kalian mengalami sebuah perasaan yang mirip dengan deja vu? Seolah-olah pernah hadir sebelumnya pada sebuah tempat atau situasi yang sedang terjadi di hadapan kalian? Atau pernahkah kalian memiliki sebuah kenangan akan sebuah tempat atau lokasi yang meskipun ratusan kali melewatinya kalian akan merasakan sensasi yang sama? Atau kemungkinan yang lain, pernahkah kalian merasakan adanya kekuatan magis yang menarik hati kalian sehingga tanpa disengaja kepala kalian akan menoleh pada suatu tempat yang sekali lagi meskipun ratusan kali kalian lewati ratusan kali itu pula kepala kalian selalu menoleh? Aku pernah dan sedang mengalami semua hal yang kutanyakan di atas. Di jalan itu, ya..di jalanan itu, ratusan kali aku melewatinya ratusan kali pula aku menoleh, sejenak atau dua jenak aku selalu menoleh ke arah tempat itu. Aku selalu merasa ada suatu kekuatan magis yang menarik hatiku untuk menolehkan kepalaku. Tentu saja bukan hal magis yang berkaitan dengan hal-hal gaib yang kumaksud, tetapi hal magis yang ada kaitannya dengan perasaan terdalam dari dirimu yang pernah mengalami sesuatu yang sangat mendalam pada tempat itu dengan seseorang yang sangat dalam artinya bagimu. Banyak cerita yang terjadi di jalanan itu dan semuanya adalah ceritacerita yang seru. Dari cerita yang membuat tertawa terpingkal-pingkal hingga cerita yang menguras air mata hingga berdarahdarah - ups, yang ini agak lebay, tidak segitunya juga kalee. Entah mengapa, ada semacam keterikatan batin antara aku dengan tempat itu. Setiap kali aku melewatinya yang kulihat adalah bayangan diriku yang berjalan dengan orang-orang terdekatku, para malaikat pelindungku. Aku melihat ada kebahagiaan disana, sebuah kebahagiaan yang tidak akan dapat diukur dengan apapun. Aku melihat kebahagiaan dari mataku sendiri dan tawa yang sangat lepas dari arah berlawanan. Aku mengingatnya dengan sangat setiap kata setiap candaan yang terjadi saat itu di jalanan itu dimana ketiga malaikat pelindungku bersatu bersama-sama merayakan keberhasilanku. Ya, keberhasilan yang paling spektakuler yang pernah kuraih selama aku hidup :). Kembali pada jalan itu, jalanan singkat itu menyimpan cerita yang sangat dalam yang akan kuingat sepanjang aku hidup. Suatu cerita tentang tiga malaikat pelindung, Orion, Lynx dan Ophiuchus dengan seorang gadis yang paling beruntung di dunia ini. Beruntung karena merasakan cinta dan perhatian mereka yang bagi orang mungkin biasa, tapi bagi gadis itu merupakan cara Tuhan untuk menunjukkan bahwa masih ada cinta di dunia ini, dunia dimana aku ditempatkan dan menjadi salah satu dari bagiannya, termasuk jalan setapak itu yang menjadi bagian dari dunia yang mengambang di atas ruang hampa di antara jutaan galaksi yang tersebar di seluruh semesta hampa.

Komentar

Postingan Populer