Tell Him

Temanku, soulmate YM ku, sahabat seperjuanganku sedang jatuh cinta, dia sangat bersemangat sekali dengan kisah cintanya yang satu ini. Kisah cintanya yang "satu" ini, berbeda dengan kisah-kisah cintanya yang lain, ya, aku bisa merasakannya, karna aku juga pernah berada di posisi dia seperti sekarang. Tidak berbeda dengan para gadis lain ketika sedang jatuh cinta, temanku ini dengan semangat 45 bercerita dengan siapa ia jatuh cinta. Seorang pria yang menurut dia  totally ok, dilihat dari segi manapun dia oke, mungkin lain lagi kalau dilihat dari segi ketika si pria ini sakit perut, mau ke belakang, toilet antri, bisa dibayangkan..haha....juz kiddin'.
Hm, serupa apakah si pria ini hingga membuat temanku yang satu ini mendapat tembakan tepat sasaran anak panah si cupid. Pasti dia benar-benar seorang pria -pria, bukan cowok, karna pria dan cowok itu sangat berbeda- yang hebat. Temanku ini memang hobinya jatuh cinta, sangat mudah membuat dia jatuh cinta, seseorang tinggal memberi perhatian kecil dan bersikap baik padanya, aku jamin, tidak sampai ayam berkokok tiga kali di pagi hari, dia pasti sudah jatuh cinta pada orang tersebut :). Tapi, dengan pria yang satu ini, dia berbeda, kali ini perasaan cintanya agak "awet", aku tahu dia mengaguminya sejak sebelum pindah ke ibukota negara ini, Dia sangat mengagumi pria ini, sangat mengagumi hingga tidak sadar bahwa ia sudah jatuh cinta terlalu dalam padanya dan sampai sekarang tidak menemukan alasan mengapa ia jatuh cinta padanya. Ah, kau pria yang sedang dikagumi temanku, didoakan siang dan malam, diperhatikan, beruntung sekali kau mendapat sebentuk cinta dari temanku ini. Maka, saranku untukmu pria, jangan sia-siakan sahabatku yang satu ini, karna kujamin kau akan merugi dunia akhirat.
Haripun berlanjut, kisah a diganti dengan kisah b, kisah c menghilang seiring dengan datangnya kisah d, begitu seterusnya hingga suatu malam di hari bebas ku, bebas untuk tidak bekerja, bebas untuk bangun siang, aku membuka surat elektronik dari domain sejuta umat, gmail, kuperiksa satu per satu, spam, wayn, cucas, EF, gramedia, bola mataku terus turun ke bawah hingga menemukan namanya yang masih di blok warna hitam, belum terbaca. Kubuka apa isi pesannya, dan ternyata serangkaian alamat dunia virtual, FB, blog dan sebuah alamat universitas di luar negeri. Dalam hati: wow, temanku ini mau bilang apa ya? Ada nama seorang gadis, alamat FB dan blog, hm...tanpa berpikir panjang kali lebar, spontan kubuka ketiga situs itu. Cling, cling , cling..nah, semua sudah terbuka, seiring dengan terbukanya alamat-alamat itu, sejenak aku terdiam, oh aku mengerti sekarang, ini semua tentang temanku, pria temanku dan teman wanita si pria temanku. Dua wanita satu pria, ini kondisi yang sulit, bila ada hati yang terlibat didalamnya, aku sangat paham itu, dan temanku, oh temanku, dia terlibat didalamnya.
Dalam email yang dia kirim untukku, temanku ini tidak berkata banyak, dia hanya menuliskan beberapa baris langkah selanjutnya, aku tahu dia sudah terbiasa menulisakan apa yang dia ingin lakukan, membuat daftar rencana, semua ia tuliskan, tapi entah kenapa beberapa kalimat itu serasa menyiratkan sebuah gejolak didalam hati temanku itu, dan kutahu gejolak itu muncul sejak adanya wanita teman si pria.
Aku menyayangi temanku yang satu ini, ibarat barang, temanku ini seperti kristal, sangat mahal, sangat indah tapi juga sangat rapuh. Jadi, karna dia sangat sangat berharga, maka aku tidak akan menemaninya dengan omong kosong kata-kata klise seperti, "sudahlah, kamu lebih baik kok dari wanita itu" atau "sudahlah, dia hanya sebaik "casing"nya saja", tidak, aku menyayangi sahabatku, maka akan aku katakan yang sebenarnya, sahabat..dengarkan aku baik-baik,
dunia ini nyata, senyata dinginnya es, silaunya matahari, panasnya kota Jakarta dan perihnya hati ketika orang yang kita cintai pergi.
aku tahu, aku tahu, aku tahu seperti apa rasanya perasaanmu merasakan gejolak rasa yang timbul karna perasaanmu padanya dan perasaanmu ketika mengetahui sedikit tentang wanita itu
ya, dia cantik, dia modis, dia pintar, dia kaya, dia dari keluarga harmonis -mungkin- ,dia keren
tapi sahabat, kalau kau tahu, cinta tidak sebatas itu, cinta tidak membutuhkan alasan-alasan itu semua untuk menemukan dirinya.
dan semua yang kau perlukan hanyalah menjadi diri sendiri, that's all tidak lebih tidak kurang.
maka, yup..yang kau lakukan itu sudah benar dear, action pertama sudah ok, tapi aku minta kau lakukan itu bukan karna kau ingin lebih dari wanita itu, karna sudah bisa kupastikan yang akan kau temukan hanya kekecewaan.
setiap orang itu unik dear, unik, unique, kata itu berasal dari kata uni, uno yang artinya satu, dan kembali lagi karna kita itu unik, maka tidak mungkin ada dua dirimu, dua aku dan dua wanita itu.
maka, stop berpikiran akan menjadi seperti dirinya, karna meskipun dunia ini berakhir, kamu tidak akan berakhir seperti dirinya, dirimu akan tetap berakhir menjadi sebagaimana adanya dirimu sekarang.
tentang dia, wanita itu, aku tidak mengingkari bahwa hatimu akan teriritasi dengan adanya dia diantara kalian berdua, tapi biarlah itu menjadi proses sayang, proses pemurnian cintamu dan cintanya.
aku juga tahu, bagaimana rasanya bila waktu mempertemukan kalian bertiga, yang perlu kau lakukan hanya tetap menjadi dirimu, dirimu yang sudah sempurna adanya. Juz be glow n be spark with yourself!!
cinta akan menemukan jalannya sendiri, aku yakin itu, dia tidak butuh syarat apapun.
Dan kelak, kalau kau sudah siap, dan segalanya siap, waktu, tempat dan kesempatan ada, katakan padanya bahwa kau menyayanginya, kau menyayanginya tanpa syarat, dan biarkan energi cinta itu mengalir apa adanya.

Kalau boleh mendompleng sebuah lagu, kisah tentang aku dan temanku yang sedang jatuh cinta itu seperti lagu ini:
http://youtu.be/BgHyLIwShvg
Tell Him
I'm scared
So afraid to show I care
Will he think me weak
If I tremble when I speak
Oooh - what if
There's another one he's thinking of
Maybe he's in love
I'd feel like a fool
Life can be so cruel
I don't know what to do

I've been there
With my heart out in my hand
But what you must understand
You can't let the chance
To love him pass you by

Tell him
Tell him that the sun and moon
Rise in his eyes
Reach out to him
And whisper
Tender words so soft and sweet
I'll hold him close to feel his heart beat
Love will be the gift you give yourself

Touch him (ooohh)
With the gentleness you feel inside(I feel it)
Your love can't be denied
The truth will set you free
You'll have what's meant to be
All in time you'll see

ooohh
I love him(then show him)
Of that much I can be sure(hold him close to you)
I don't think I could endure
If I let him walk away
When I have so much to say

Tell him
Tell him that the sun and moon
Rise in his eyes
Reach out to him
And whisper
Tender words so soft and sweet
Hold him close to feel his heart beat
Love will be the gift you give yourself


Love is light that surely glows
In the hearts of those who know
It's a steady flame that grows (oh ooh oh oh)
Feed the fire with all the passion you can show
Tonight love will assume its place
This memory time cannot erase
Your faith will lead love where it has to go

Tell him
Tell him that the sun and moon
Rise in his eyes
Reach out to him
And whisper
Whisper words so soft and sweet
Hold him close to feel his heart beat
Love will be the gift you give yourself

ooh ooh ooh
Never let him go

Yup, at last...I'll pray for your happiness my dear friend, either with him or not.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer